• News

  • Olahraga

Tanpa Messi, Barca Bakal Dipermalukan Dinamo Kiev?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
AS
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi dan Frenkie De Jong saat bertandang ke Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari nanti.

Ketidakhadiran dua pemain itu membuat Barcelona tanpa sejumlah pemain utama. Sergio Busquets, Sergi Roberto, Gerarrd Pique, dan Ansu Fati cedera.

Sementara Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih diragukan karena belum pulih dari cedera.

Tentu dengan kondisi tersebut bukan perkara mudah bagi Barcelona mengamankan poin dari kandang Kiev.

Tanpa mereka absen saja, data menunjukkan Blaugrana sangat keropos di lini belakang dan tumpul di lini depan.

Di ajang Liga Spanyol, sudah enam laga terakhir Barcelona selalu kebobolan. Total sudah sembilan kali gawang Marc-Andre ter Stegen dijebol pemain lawan.

Sementara para penyerangnya juga tak mampu membawa hasil positif bagi Barcelona dalam enam pertandingan tersebut. Tercatat, Messi dan kolega hanya mencetak delapan gol.

Secara statistik, dari enam laga tersebut, Barcelona baru sekali menang, yakni lawan Real Betis 5-2. Sisanya dua kali imbang dan tiga kali kalah, termasuk dipermak Real Madrid 1-3 beberapa pekan lalu.

Sementara di ajang Liga Champions, catatannya sedikit lebih baik. Dari tiga laga yang dilalui semuanya didapatkan dengan kemenangan.

Barcelona juga subur dengan mencetak sembilan gol. Tapi lagi-lagi, dua dari tiga laga itu, Barcelona selalu kebobolan yang menandakan Barcelona memang lembek di pertahanan.

Keroposnya lini belakang Barcelona jelas terlihat dalam pertandingan terakhir melawan Kiev di Camp Nou, Kamis (5/11) lalu.

Meski menang 2-1, namun penyakit Barcelona sangat kentara di laga itu. Kewalahan dalam serangan balik.

Dalam sejumlah kesempatan anak asuh Mircea Lucescu justru mampu merepotkan pertahanan Barcelona. Beruntung Ter Stegen tampil gemilang, jika tidak hasil yang didapat tentu berbeda.

 

Editor : Widita Fembrian