• News

  • Olahraga

Inilah Bintang Dunia Sriwijaya FC, Jebolan Inter Milan

Tijani Belaid.(dok/Ist)
Tijani Belaid.(dok/Ist)

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM – Tim Sriwijaya FC akhirnya membeberkan siapa pemain dunia yang bakal direkrut untuk membantu mengarungi kompetisi Liga 1. Setelah selama ini hanya mengatakan sang pemain pernah merumput di Serie A.

Ternyata, pemain yang dimaksud merupakan gelandang timnas Tunisia yang juga jebolan tim Inter Milan, Tijani Belaid

Manajemen Sriwijaya secara resmi mengumumkan Tijani Belaid sebagai marquee player, Rabu (26/4/2017) malam WIB. Pengumuman ini disampaikan langsung presiden klub Dodi Reza Alex.

Seperti dilansir dari Antara, Dodi mengatakan, perekrutan pemain jebolan primavera FC Internazionale itu melalui proses pertimbangan yang matang. Menurut Dodi, lamanya manajemen mengumumkan marquee player mereka disebabkan tak ingin membeli kucing dalam karung.

“Namun saya tegaskan, hal paling utama dalam perekrutan “marquee player” SFC, harus benar-benar dapat meningkatkan kualitas, dan memberikan kontribusi positif bagi tim. Kami tidak kejar yang lain, selain prestasi tim,” tegas Dodi.

 “Seluruh jajaran pelatih pun kami libatkan agar tidak membeli kucing dalam karung. Karena itu, saya selama ini belum memberikan pernyataan mengenai marquee player, karena memang seleksi yang kami lakukan masih berlangsung, dan sangat berhati-hati.”

“Setelah melakukan beberapa penyaringan, akhirnya [Rabu] malam ini saya mengumumkan, SFC menambah satu pemain lagi dari kuota marquee player, yakni Tijani Belaid.”

Pemain kelahiran Prancis ini juga pernah bermain di Eredivisie Belanda PSV Eindhoven dengan status pinjaman. Musim lalu, Belaid sempat dikontrak klub Liga Yunani Veria FC selama setengah musim pada Januari 2017.

Dodi menambahkan, saat ini manajemen Sriwijaya FC mempersiapkan seluruh persyaratan administrasi serta dokumen yang diperlukan. Dodi berencana menemui Belaid pada akhir pekan untuk menyampaikan filosofi tim.

“Yang saya suka, Tijani masih usia emas 29 tahun, masih aktif bermain, tidak dalam kondisi cedera, dan mau bekerja keras bersama-sama. Itu alasan kami merekrut dia,” bebernya.

 

 

Editor : Widita Fembrian