• News

  • Olahraga

Alasan Bailly Pilih Mourinho Ketimbang Guardiola

Bek MU, Eric Bailly
Bek MU, Eric Bailly

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Nanti malam bertempat di Etihad Stadium, bakal digelar big-match lanjutan Liga Premier yang bertajuk Derby Manchester antara tuan rumah Manchester City dan Manchester United

Menjelang laga ini, defender MU yang pasti diturunkan manajer Jose Mourinho sebagai starter, Eric Bailly, mengakui dirinya nyaris bergabung dengan skuat asuhan Pep Guardiola di bursa transfer musim panas lalu.

Adalah City yang memonitor sepak terjang Bailly bersama Villarreal di La Liga musim lalu. Namun, akhirnya pada 8 Juni 2016, Bailly memutuskan terbang ke Old Trafford dengan banderol senilai £ 30 juta.

Menurut Bailly, adalah faktor keseriusan Mourinho—ketimbang City dan Guardiola—yang membuatnya yakin bergabung bersama MU.

“Saat itu, saya berada di kampung halaman, Pantai Gading. Saya menerima telepon dengan nomor kontak dari Portugal. Ia (Mourinho) memperkenalkan dirinya. Saat itu, saya tidak percaya jika ia mau mengontak saya,” ujar Bailly.

“Sebelum saya memutuskan bergabung dengan United, adalah City yang berkali-kali melihat penampilan saya. Saya pun sempat kepikiran untuk terbang ke sana (City). Namun, segalanya jadi berubah. Saya rasa, Mourinho lebih serius meminati saya ketimbang lainnya. Ia menunjukkan minat dan keseriusannya. Itulah sebabnya, kini saya berada bersama United,” tegas bek berusia 23 tahun tersebut.

Selain Mourinho dan Guardiola, Bailly pun mengakui klub raksasa Spanyol Barcelona juga berhasrat membawanya ke Camp Nou. 

“Barcelona pun menghubungi agen saya. Tapi, tidak ada yang seserius Mourinho. Ia benar-benar menginginkan saya pindah. Jika seorang pemain merasa dirinya dihargai dan diharapkan seorang manajer, maka tentunya itu bakal menjadi motivasi lebih bagi pemain itu sendiri,” pungkas Bailly.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Daily Mail