• News

  • Olahraga

Petik Hasil Imbang, Bos Man City Hormati Pilihan Strategi Mourinho

Pep Guardiola.(dok/Mirror)
Pep Guardiola.(dok/Mirror)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Bos Manchester City, Pep Guardiola tidak melontarkan kritik kepada strategi yang diterpakan Jose Mourinho saat laga derby Manchester. Guardiola malah menghormati pilihan Mourinho bersama Manchester United.

Seperti diketahui, Jose Mourinho menggunakan formasi defensif saat bertandang ke markas Man City di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB. Walhasil, meski banyak menguasai bola, Man City gagal menjebol gawang MU. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Tercatat, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga sekitar 69% dan mengurung MU, sebaliknya MU cuma sesekali menyerang balik. City membuat 19 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, MU cuma membuat tiga percobaan mencetak gol dan satu yang on target.

Meski demikian, City gagal memecahkan kebuntuan selama 2x45 menit. The Citizens pun harus menerima hasil seri 0-0.

"Dalam karier saya, saya sudah bertemu banyak gaya berbeda. Saya akan menghormati gaya lawan saya. Kami sudah melakukan segalanya untuk menang dan malam ini hal itu tak cukup," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi City.

"Saya cukup yakin United datang ke sini untuk memenangi pertandingan karena saya tak pernah bertemu lawan yang tidak menginginkan hasil ini," katanya.

"Kami berusaha untuk menguasai bola dan menyerang seperti yang sudah kami lakukan di sepanjang musim. Hari ini jauh lebih berat karena kami melawan tim yang tak kalah dalam 23 pertandingan. Itu tak mudah, tapi kami sudah mencoba," tutur manajer asal Spanyol itu.

Dengan hasil imbang ini, City tetap berada di peringkat keempat klasemen Liga Premier Inggris dengan 65 poin. Mereka unggul satu poin atas MU yang berada tepat di bawah mereka.

 

Editor : Widita Fembrian