• News

  • Olahraga

Lawan Persiba, Penentuan Nasib Pelatih Sriwijaya FC

Pelatih Srriwijaya FC, Osvaldo Lessa.(dok/Ist)
Pelatih Srriwijaya FC, Osvaldo Lessa.(dok/Ist)

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM – Duel lanjutan Liga 1 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana Malang, Selasa (9/5/2017) menjadi penentuan nasib pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa.

Ketua Kelompok Suporter Ultras Agung Fahrurozi mengatakan, kekalahan beruntun pada dua laga terakhir yakni menjajal Persib 0-2 dan menjamu Bhayangkara FC 1-2, dan hasil buruk pada klasemen sementara yakni terjerembab pada urutan ke-14 dari 18 kontestan, dipandang cukup menjadi alasan memberikan deadline kepada pelatih asal Brasil ini.

"Deadline terakhir kami berikan pada pertandingan melawan Persiba, jika gagal kami meminta pelatih mundur. Artinya, dia tidak mampu dan jangan tim kami jadi korban," kata Agung dilansir dari Antara, Senin (8/5/2017).

Senada, Ketua Kelompok Suporter Sriwijaya Mania Holigan Eddy Ismail juga meminta manajemen tidak segan-segan mengambil langkah tegas jika pada laga melawan Persiba ini juga gagal.

"Cepat ambil langkah, jika sudah terjerembab di papan bawah tentunya sulit untuk bangkit, apalagi jadi juara,"kata Eddy.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan hingga kini manajemen klub belum mengambil langkah terkait hasil buruk yang dialami tim.

"Nanti, belum ada pemanggilan pelatih dan pemain. Manajemen ingin tim fokus dulu melawan Persiba dan mental tidak jatuh. Tapi, manajemen juga tidak menutup mata karena evaluasi pelatih merupakan hal yang biasa dalam sepak bola," ujar dia.

Sriwijaya FC memulai kompetisi Liga 1 ini dengan start buruk. Dari empat pertandingan, Laskar Wong Kito hanya meraih satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah sehingga terjungkal di peringkat 14 dari 18 kontestan.

 

Editor : Widita Fembrian