• News

  • Olahraga

Nama Pelatih Baru yang Diburu Inter Milan

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

MILAN, NETRALNEWS.COM – Kabar terbaru seputar langkah yang dilakukan Inter Milan dalam mencari sosok pelatih baru di musim depan menggantikan Stefano Pioli. Adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang kini menjadi buruan Nerazzurri.

Menyusul keterpurukan tim dalam beberapa musim terakhir, pemilik baru klub Suning Group bertekad membawa kembali nama besar Inter di panggung Eropa. Prioritas utama owner klub adalah manajer Chelsea yang kebetulan berasal dari Italia, Antonio Conte.

Namun, belakangan ditengarai Inter telah membatalkan niatnya memburu Conte yang bakal meneken kontrak baru di London plus gaji anyar sebesar € 11 juta atau sekitar Rp 159,5 miliar per musim. Jumlah ini hampir dua kali lipat ketimbang gaji Conte sekarang yang mencapai € 6 juta.

Karenanya, Inter mengalihkan perhatiannya pada Pochettino, manajer muda yang dinilai sukses membawa Tottenham menjadi kekuatan baru di panggung Liga Premier.

Seperti yang dilansir Sky Sport, Inter siap memberikan Pochettino gaji tertinggi di kancah Serie A, yakni sebesar € 10 juta (Rp 145 miliar) per musim. Guna menunjukkan keseriusannya, pada Senin (15/5/2017) ini, Inter mengutus Direktur Olahraga Klub, Piero Ausilio untuk terbang ke London.

Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda Pochettino mau meninggalkan Tottenham. Lagipula, baru setahun yang lalu, tepatnya pada 12 Mei 2016, Pochettino meneken kontrak baru sampai Juni 2021. Rumor yang berkembang, Inter akan mudah memenuhi besaran klausul rilis Pochettino yang nilainya hanya mencapai € 5 juta.

Editor : ME Gunawan