• News

  • Olahraga

Soal Pelatih, Ini Pilihan Realistis bagi Inter Milan

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti

MILAN, NETRALNEWS.COMInter Milan masih berhasrat mendatangkan pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte, sebagai allenatore klub di musim depan. Namun, melihat perkembangan di lapangan, pilihan realistis bagi Nerazzurri adalah mendatangkan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Setelah pekan lalu mendepak Stefano Pioli, pelatih ketiga yang ditunjuk menangani Mauro Icardi dkk di musim ini, Inter terus berupaya merayu Conte, kandidat utama dalam daftar buruan manajemen dan pemilik klub.

Kabar terakhir seperti yang dilansir La Gazzetta dello Sport, La Beneamata, julukan lain Inter, tetap masih menunggu kepastian jawaban dari Conte yang diklaim akan melakukan pembicaraan dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terkait kontrak barunya di Stamford Bridge.

Di sisi lain, Inter telah siap menyodorkan kontrak kerja panjang berdurasi lima musim dengan besaran gaji bersih per musimnya mencapai € 15 juta atau sekitar Rp 217,5 miliar. Selain gaji tinggi, Conte pun diiming-imingi bujet transfer yang terbilang sangat gede, yakni mencapai kitaran € 150 juta (Rp 2,175 triliun).

Meski demikian, besar kemungkinan tawaran tersebut tetap ditampik Conte. Karenanya, pilihan paling realistis bagi Inter saat ini adalah dengan mendatangkan Spalletti yang kontrak kerjanya bersama Giallorossi akan kedaluwarsa pada Juni mendatang.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia