• News

  • Olahraga

Bungkam Bologna, Milan Pastikan Tiket ke Liga Europa

Kegembiraan para pemain Milan
Kegembiraan para pemain Milan

MILAN, NETRALNEWS.COM – Misi Vincenzo Montella tercapai. Setelah tiga musim absen, musim depan AC Milan akan kembali berkiprah di kompetisi Eropa, Liga Europa. Kepastian ini didapat setelah Rossoneri meraih kemenangan telak 3-0 (0-0) dari tamunya Bologna dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ke-37 yang berlangsung di San Siro, Minggu (21/5/2017).

Dengan kemenangan untuk ke-18 kalinya ini Milan mengamankan posisinya di peringkat keenam klasemen akhir dengan jumlah 63 poin atau unggul 4 angka dari rival terdekatnya Fiorentina. Mengingat kompetisi tinggal tersisa satu partai, posisi Milan tidak mungkin dikudeta La Viola dan Inter Milan (56 poin) yang baru menyelesaikan 36 pertandingan.

Tampil dominan sepanjang laga, Milan gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas yang didapatkan Gerard Deulofeu dan Gianluca Lapadula di babak pertama. 

Di babak kedua, anak-anak asuhan Montella meningkatkan tekanannya sering dengan masuknya bintang Jepang, Keisuke Honda. Di menit ke-65, sepakan Honda memaksa kiper Bologna Mirante melakukan penyelamatan. Semenit kemudian gol Lapadula dianulir karena offside.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Milan akhirnya berbuah hasil di menit ke-69 melalui sontekan Deulofeu yang menerima umpan matang dari Matias Fernandez. Skor 1-0.

Gol ini seakan melepaskan beban dalam diri para pemain Rossoneri. Permainan Milan kian lepas. Tak lama kemudian, giliran Honda yang menambah keunggulan Milan menjadi 2-0 di menit ke-32 lewat tendangan bebasnya. Dan, di menit pertama injury time, Lapadula membayar kesalahannya dengan mencetak gol ketiga. Skor 3-0.

Editor : ME Gunawan