• News

  • Olahraga

Sriwijaya FC Krisis Bek Jelang Menjamu MU

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.(dok/Ist)
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.(dok/Ist)

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM – Tim Sriwijaya FC sedang mengalami krisis bek jelang menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan. Laga melawan MU sendiri akan berlangsung akhir pekan ini di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sang pelatih, Oswaldo Lessa dipastikan harus memutar otak lebih keras untuk menemukan komposisi yang tepat saat berhadapan dengan MU. 

Sebabnya, mereka kehilangan bek tengah Firdaus Ramadan akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Kondisi ini membuat Lessa berharap kebugaran Bobby Satria dan Ahmad Maulana Putra makin membaik. Sebab, di posisi tengah hanya menyisakan Rudolof Yanto Basna.

“Masih ada waktu sekitar sempat hari sebelum pertandingan. Saya berharap Bobby bisa pulih tepat waktu. Nanti kami juga akan pantau perkembangan Ahmad Maulana, karena dia juga bisa bermain sebagai centre bek,” harap Lessa dikutip Antara.

“Marco [Meraudje] sudah beberapa kali kami coba bermain di situ [bek tengah], nanti juga masih ada Gilang Ginarsa. Yang jelas kami akan tunggu dulu dalam beberapa hari ke depan.”

Selain Firdaus, Sriwijaya FC juga tidak diperkuat bek kiri Zalnando mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 di Bali, dan selesai di hari yang sama dengan duel melawan Madura United.

“Nando baru kembali di hari pertandingan, tentu sangat berisiko jika hanya mengandalkannya. Tapi selama ini kami sudah siap, dan Indra Permana sejauh ini mampu bermain sama baiknya di sisi kiri, jadi tidak masalah,” jelas Lessa.

 

 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian