• News

  • Olahraga

Terkait Lisensi Klub, AF Bakal Lakukan Verifikasi kepada Sriwijaya FC

Sriwijaya FC.(dok/Ist)
Sriwijaya FC.(dok/Ist)

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM – Konfederasi Sepakbola Asia ( AFC) memastikan bakal melakukan proses verifikasi kepada tim Sriwijaya FC. Tujuannya, AFC akan menilai apakah Sriwijaya layak untuk mendapatkan lisensi klub AFC.

Sesuai rencananya, AFC akan melakukan proses verifikasi akhir pekan ini atau Jumat (26/5/2017). Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan, salah satu kegiatan tim AFC yakni memverifikasi home base Sriwijaya FC, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

" Sriwijaya FC sebelumnya mengajukan lisensi klub. Persyaratan administrasinya sudah selesai, dan kini mereka ingin memverifikasinya," kata Sekretaris Sriwijaya, Faisal Mursyid seperti dikutip dari Antara.

"Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa tim AFC akan melihat lapangan GSJ sebagai homebase dan stadion Bumi Sriwijaya sebagai lapangan kedua klub," kata dia.

Menurut Faisal, jika hasil verifikasi terbukti Sriwijaya FC telah memenuhi persyaratan maka klub akan meraih lisensi AFC.

Sebelumnya AFC telah merilis tiga klub di Indonesia yang meraih lisensi yakni Arema FC, Persipura dan Persib Bandung. Faisal menyatakan ketiga tim itu mendapatkan lisensi klub AFC di tahun 2015. Sriwijaya kala itu sudah mendaftarkan, namun salah satu persyaratan tidak dapat dipenuhi terkait regulasi kepelatihan dan pembinaan belum dipenuhi.

"Saat ini yang sedikit kurang itu sudah diperbaiki, bahkan stadion kami bertaraf Internasional dan Sriwijaya FC adalah salah satu klub telah berlaga di AFC," kata dia.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian