• News

  • Olahraga

Antonio Conte Pastikan Tetap di Chelsea

Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte
Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte

LONDON, NETRALNEWS.COM – Kabar teramat buruk bagi Inter Milan. Target utama Nerazzurri, pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte, memberi konfirmasi akan tetap tinggal di Stamford Bridge. Conte merujuk keputusannya untuk terus menangani The Blues dengan mengatakan keluarganya akan pindah ke London di musim panas ini.

Menurut media Italia, Il Corriere della Sera, Inter telah menyodorkan tawaran final untuk Conte, yakni gaji bersih sebesar € 15 juta atau sekitar Rp 225 miliar per musimnya. 

Inter memberi deadline pada Conte sampai Senin (29/5/2017) pekan depan guna membuat keputusan terkait tawaran tersebut. Jika Conte menolak, sehari kemudian Inter akan melansir nama pelatih baru pengganti Stefano Pioli di musim depan, yaitu pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Namun, kini segalanya telah jelas. Conte menampik lamaran Inter dan akan terus tinggal di Stamford Bridge. “Keluarga saya akan pindah ke London,” tegas Conte.

“Mereka (istri dan putri Conte) seharusnya akan pindah pada Januari lalu. Tapi, kami putuskan Vittoria (putrinya) menyelesaikan sekolahnya di Italia. Saya sendiri tengah menyusun rencana panjang di Chelsea. Kami punya 13-14 pemain bagus, tapi kami masih butuh peningkatan dalam aspek kuantitas maupun kualitas,” imbuhnya.

Salah satu faktor yang membuat Conte melanjutkan kiprahnya bersama Chelsea adalah sikap dan penghargaan yang ditunjukkan manajemen klub.

“Saya sangat senang di sini. Klub berbagi ide dan proyek yang saya inginkan. Mereka benar-benar menghargai saya. Soal adanya permintaan transfer yang tak terealisasikan, itu bukan masalah besar. Tidak ada klub yang bisa memboyong setiap pemain yang saya inginkan. Tidak ada,” tandas Conte.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Calciomercato