• News

  • Olahraga

Spalletti Resmi Tinggalkan Roma

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti

ROMA, NETRALNEWS.COM – Pelatih yang dikenal dengan ciri khas kepala botaknya, Luciano Spalletti, resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih AS Roma

Spalletti, 58 tahun, disebut-sebut bakal menjadi pelatih baru Inter Milan di musim depan menggantikan Stefano Pioli yang akan menangani Fiorentina menyusul mundurnya Paulo Sousa.

Spalleti, Pelatih Terbaik Serie A dalam dua musim beruntun, 2005-2006 dan 2006-2007, kembali diminta Giallorossi untuk menjadi allenatore tim pada 13 Januari 2016 menggantikan Rudi Garcia yang sebelumnya dipecat.

Sempat berselisih dengan Francesco Totti, Spalletti mampu membangkitkan Roma yang akhirnya menempati peringkat ketiga di akhir musim 2015-2016 alias tiket kualifikasi Liga Champions.

Sayangnya, di awal musim, kinerja Roma terbilang buruk, ditandai dengan kegagalan menembus fase grup Liga Champions usai dipecundangi FC Porto di babak play-off

Namun, untuk kali kedua Spalletti mampu kembali menempatkan Roma di jalur kemenangan. Konsistensi yang ditunjukkan Edin Dzeko dkk mampu membawa Roma mengakhiri musim lalu dengan finis di posisi dua besar alias tiket langsung menuju babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Menurut kabar yang dilansir sejumlah media Italia, dalam waktu 48 jam ke depan, Spalletti bakal ditunjuk menjadi pelatih baru Nerazzurri. Sementara, Roma sendiri diklaim akan mengangkat pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, sebagai suksesor Spalletti.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Calciomercato