• News

  • Olahraga

Manajer Baru, Palace Pilih Mantan Bos Inter Milan

Mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer (Independent)
Mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer (Independent)

LONDON, NETRALNEWS.COMCrystal Palace disebut telah membuat keputusan terkait sosok manajer baru di musim depan menggantikan Sam Allardyce yang mengundurkan diri dari Selhurst Park, pada 23 Mei lalu.

Adalah mantan pelatih Inter Milan dan Ajax Amsterdam, Frank de Boer, yang kini berada di pole position untuk menangani Christian Benteke dkk. Media Inggris menyebut The Eagles telah menyodorkan tawaran pada De Boer.

Selain De Boer, pelatih asal Argentina, Mauricio Pellegrino juga menjadi target manajemen Palace. Namun, belakangan, Palace menilai Pellegrino lebih tertarik mendarat di St Mary’s Stadium untuk menjadi manajer baru Southampton menggantikan Claude Puel.

Sejak dipecat Nerazzurri pada 1 November 2016, hanya tiga bulan tinggal San Siro, De Boer praktis menjadi pengangguran. Meski demikian, rapor De Boer dinilai manajemen Palace lebih menterang ketimbang jejak rekam para kandidat lainnya.

Awalnya, begitu Big Sam, julukan Allardyce, menanggalkan jabatannya, Palace membidik manajer muda asal Portugal, Marco Silva, yang dinilai tampil gemilang meskipun gagal menyelamatkan Hull City dari degradasi. Namun, keinginan Palace kandas di tengah jalan mengingat Silva lebih memilih bergabung dengan Watford.

Andaikata jadi menerima tawaran dari Chairman Klub Steve Parish, maka De Boer akan menjadi manajer asing Palace kedua sepanjang sejarah. Manajer asing pertama The Eagles adalah mantan winger Juventus Attilio Lombardo yang saat itu merangkap jabatan, pemain plus caretaker manajer pada awal 1998.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Berbagai Sumber