• News

  • Olahraga

Ronaldo Minta Spalleti Selamatkan Inter Milan

Pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti.(dok/Mirror)
Pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti.(dok/Mirror)

SAO PAULO, NETRALNEWS.COM – Mantan bintang Inter Milan, Ronaldo meminta pelatih baru, Luciano Spalleti menyelamatkan bekas timnya. Sebabnya, hingga saat ini, Ronaldo yang pernah berjaya bersama Inter masih sangat cinta dengan klub asal Kota Milan tersebut.

Penampilan Inter Milan di Serie A musim lalu sangat buruk. Sudah empat kali “La Beneamata” berganti pelatih. Mulai dari Roberto Mancini, ank de Boer, Stefano Pioli hingga Stefano Vecchi tak mampu mengangkat Inter dari keterpurukan.

Untuk musim depan, Inter Milan akan ganti pelatih lagi dan mereka telah menunjuk Spalletti.

"Saya hanya akan berbicara karena kasih sayang, jadi saya tidak yakin. Yang bisa saya katakan adalah bahwa dengan Spalletti mereka tidak hanya mendapatkan ahli strategi sepak bola, tapi juga pelatih yang baik," kata Ronaldo kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak iri padanya. Spalletti harus menemukan cara untuk membuat tim tersebut cepat bangkit, karena Inter telah menunggu segalanya selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

Ronaldo juga berbicara soal striker Inter Milan asal Brasil, Gabigol yan dibeli dari Santos dengan harga sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 449,834 miliar) pada musim panas lalu. 

Tetapi pemain 20 tahun kesulitan mendapat tempat utama. Ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan Serie A dengan kontribusi satu gol. 

"Gabigol yang saya lihat di Brasil memiliki kualitas, tapi di Inter, bahkan dalam latihan, apakah Anda merasa Anda terbiasa dengan cara yang benar untuk mengesankan mereka?" ia mengakhiri.

Laporan terakhir menyebutkan Inter bakal meminjamkan Gabigol musim depan.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian