• News

  • Olahraga

Mantan Bintang Inter Milan Menuju Sampdoria

Mantan bintang Inter Milan yang  kini memperkuat Galatasaray, Wesley Sneijder.(dok/Marca)
Mantan bintang Inter Milan yang kini memperkuat Galatasaray, Wesley Sneijder.(dok/Marca)

ISTANBUL, NETRALNEWS.COM – Mantan bintang Inter Milan yang saat ini memperkuat tim Galatasaray, Wesley Sneijder tengah dilaporkan menuju Sampdoria. Sebabnya, pihak Snijder juga ingin kembali bermain di Serie A.

Gayung pun bersambut. Pihak Sampdoria juga kabarnya mendekati mantan bintang Timnas Belanda tersebut. Apalagi, mereka membutukan sosok pemain top untuk mendongkrak prestasi musim depan.

Sneijder masa depannya tengah dispekulasikan menyusul Galatasaray yang baru saja mendatangkan Younes Belhanda dari Dynamo Kiev dengan banderol 8 juta euro. 

Dengan umur Sneijder yang sudah menginjak 33 tahun, jelas Belhanda yang berusia 27 tahun punya prospek lebih menjanjikan untuk Galatasaray. Maka wajar jika Sneijder disebut-sebut akan pergi dari Istanbul.

Apalagi dalam dua musim terakhir Sneijder diganggu cedera yang membuat performanya menurun dan hanya bikin total 10 gol sedari 2015 hingga sekarang.

"Tentu saja saya katakan kepadanya bahwa lingkungan di Samp itu cocok untuknya dan klub di mana Sneijder bisa membuktikan bahwa dia masih sama seperti saat meraih treble di Inter," ujar agen Sneijder, Guido Albers, seperti dikutip Football Italia.

"Seperti halnya Ruud Gullit, Antonio Cassano, dan bahkan Samuel Eto'o yang datang ke sini, mereka semua pemain top, itu karena klub ini adalah tempat yang tepat untuk bersinar lagi," sambungnya.

Sampdoria kabarnya tak masalah dengan banderol Sneijder yang disebut-sebut mencapai 6,5 juta euro. Tapi hal itu perlu dibicarakan dengan pelatih Marco Giampaolo yang disebut tak yakin apakah Sneijder bisa cocok dengan gaya mainnya.

 

Editor : Widita Fembrian