• News

  • Olahraga

Hadapi Arema, Sriwijaya FC Dapat Suntikan Tenaga Baru

Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira yang bisa diturunkan saat melawan Arema FC.(dok/Sumeks)
Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira yang bisa diturunkan saat melawan Arema FC.(dok/Sumeks)

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM – Kabar gembira menghmpiri tim Sriwijaya FC. Jelang menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompeitisi Liga 1, Sriwijaya mendapatkan suntikan tenaga baru.

Dua pemain andalan Sriwijaya FC, Hilton Moreira dan Zalnando bisa tampil di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (7/7/2017) usai terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning.

"Akumulasi kartu yang sempat didapat dua pemain ini berlaku untuk laga melawan Perseru Serui (2/7/2017). Sementara untuk laga itu sendiri diputuskan untuk diundur terkait masih suasana Lebaran," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Musyid di Palembang, seperti dilansir dari Antara, Selasa (4/7/2017).v

Masuknya dua tenaga baru ini disambut dengan gembira oleh manajemen tim karena dua pemain ini dinilai cukup vital demi mendongkrak performan tim yang berjuluk Laskar Wong Kito dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini.

"Ini tentunya kabar gembira bagi tim karena saat ini ada sejumlah pemain yang tidak dapat diturunkan terkait cedera," kata dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan masuknya dua pemain ini tentunya menjadi angin segar tim yang akan menjajal kekuatan Arema FC.

Hilton merupakan mesin gol Sriwijaya FC bersama Alberto Goncalves yang telah mengoleksi empat gol. Sedangkan Zalando, adalah pemain bertahan andalan Sriwijaya FC di posisi bek kiri.

"Tentu ini bagus untuk tim. Apalagi Hilton dan Zalnando selalu menjadi pilihan utama," kata dia.

Pada laga pekan ke-13 itu, Sriwijaya FC menargetkan satu angka (hasil seri). Tambahan poin tersebut sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi tim di klasemen sementara.

Sriwijaya FC saat ini berada pada papan bawah yakni peringkat 14 dengan 14 poin dari 18 kontestan. Sementara puncak klasemen ditempati PSM Makassar dengan 23 poin.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian