• News

  • Olahraga

Man City Sepakati Fee Bek Tottenham

Bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker (express)
Bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker (express)

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Tinggal selangkah lagi Manchester City mendapatkan tanda tangan bek kanan Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Kyle Walker. City menyepakati besaran fee transfer Walker yang dipatok Tottenham sebesar £ 50 juta atau sekitar Rp 850 miliar.

Langkah cepat yang dilakukan City tak lepas dari kekecewaan Guardiola dengan aksi “pengkhianatan” yang ditunjukkan mantan bek Juventus, Dani Alves, yang akhirnya berseragam PSG.

Sejak awal, Tottenham yang dikendalikan Chairman Klub, Daniel Levy, menegaskan banderol bek berusia 27 tahun ini mencapai £ 50 juta. City yang dalam kesempatan pertama menyodorkan tawaran sebesar £ 40 juta akhirnya menyerah. 

Di lain pihak, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino tahu betul dengan kondisi finansial klub. Untuk mendatangkan target baru, Pochettino mesti melego pemain bintangnya. Untuk itulah Walker dikorbankan mengingat Pochettino telah mendapatkan sosok penggantinya dalam diri Kieran Trippier yang selama ini menjadi bayang-bayang Walker.

Dengan fee sebesar £ 50 juta, maka Walker bakal menyamai rekor fee defender termahal yang selama ini dipegang David Luiz saat dilego Chelsea ke PSG pada musim panas 2014. Dengan fee sebesar itu, Tottenham mendapat profit yang besar mengingat Walker didatangkan pada 2009 dengan fee hanya di bawah £ 9 juta.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Guardian