• News

  • Olahraga

Tolak Liverpool, Bintang Turki Merapat ke Inter Milan

Bintang muda Borussia Dortmund, Emre Mor (sky)
Bintang muda Borussia Dortmund, Emre Mor (sky)

MILAN, NETRALNEWS.COMInter Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang muda kelahiran Denmark yang bermain bersama Borussia Dortmund, Emre Mor.

Pemain berusia 20 tahun yang disebut-sebut menjadi target Liverpool ini diklaim telah menyatakan persetujuannya untuk bergabung ke dalam skuat asuhan Luciano Spalletti.

Menurut Calciomercato, pada Kamis 3/8/2017) kemarin, agen Mor, Mustafa Ozcan, telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio. Sehari kemudian, sang agen dan Ausilio bertemu di markas besar Inter. Turut hadir dalam kesempatan itu Koordinator Teknik Inter, Walter Sabatini.

Dalam pertemuan tersebut, Ozcan memberi informasi soal banderol Mor yang dipatok Dortmund, yakni sebesar € 25 juta atau sekitar Rp 387,5 miliar. Di lain pihak, Nerazzurri baru berani menyodorkan tawaran sampai € 14 juta (Rp 217 miliar).

Menurut kabar terakhir yang dilansir jurnalis ternama di Italia, Gianluca Marzio, Inter kini bakal menyodorkan tawaran peminjaman Mor pada Dortmund dengan ongkos pinjam sebesar € 2 juta. Di akhir masa pinjam Inter mempunyai opsi permanenisasi status Mor dengan fee sebesar € 10 juta.

Mor yang berdarah Turki, memutuskan memperkuat The Crescent-Stars setelah mendapat panggilan dari pelatih timnas saat itu Fatih Terim di laga lawan Montenegro, Mei 2016. Terim kemudian membawanya ke Piala Eropa 2016. Mor menjadi pemain termuda ketiga di ajang tersebut.

Editor : ME Gunawan