• News

  • Olahraga

Gelandang Inter Milan Kembali ke La Liga

Gelandang baru Valencia, Geoffrey Kondogbia (twitter)
Gelandang baru Valencia, Geoffrey Kondogbia (twitter)

VALENCIA, NETRALNEWS.COMValencia memberi konfirmasi telah meraih kesepakatan dengan klub elite Italia, Inter Milan, terkait proses transfer gelandang Prancis, Geoffrey Kondogbia

Los Che meminjam Kongdobia dari Nerazzurri selama semusim penuh atau sampai 30 Juni 2018. Di akhir masa sewa, Valencia mempunyai opsi—bukan kewajiban—untuk mengubah status Kondogbia menjadi permanen.

Konfirmasi tersebut dilansir di laman resmi Valencia. Tidak disebutkan berapa besar ongkos sewa yang bakal diterima Inter. Selentingan yang beredar, Valencia bisa mendapatkan hak kepemilikan Kondogbia di pengujung musim depan dengan banderol sekitar € 25 juta atau sekitar Rp 387,5 miliar.

Inter membutuhkan dana yang cukup lumayan saat mendatangkan Kondogbia dari AS Monaco pada Juni 2015 lalu, yaitu fee transfer sebesar € 31 juta. Sayangnya nasib pemain serbabisa berusia 24 tahun ini di San Siro jauh dari mulus. Selama dua musim, Kondogbia tercatat hanya tampil dalam 56 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Dengan demikian, Kondogbia menjadi pemain baru kedelapan yang didatangkan pelatih Marcelino Garcia Toral di musim panas ini mengikuti jejak Neto, Nemanja Maksimovic, Simone Zaza, Fabian Orellana, Gabriel, dan Jeison Murillo.

Kompetisi La Liga bukanlah kompetisi yang asing bagi Kondogbia. Selama semusim, 2012-2013, Kongdobia tercatat bermain bersama Sevilla yang saat itu masih ditangani pelatih Michel.

Editor : ME Gunawan