• News

  • Otomotif

Nissan INFINITI QX55 Bakal Mengaspal Tahun Depan, Ini Kecanggihannya

Mobil Nissan INFINITI QX55.
Istimewa
Mobil Nissan INFINITI QX55.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nissan telah meluncurkan SUV baru dari merek mewahnya, INFINITI QX55, yang dibekali mesin empat silinder turbo dan mengedepankan kenyamanan untuk dikendarai bepergian ke mana pun.

Kendaraan yang diluncurkan secara virtual dari Los Angeles, AS pekan lalu itu dikembangkan berdasarkan model FX yang menjadi ikon SUV INFINITI puluhan tahu lalu, dengan ditambahkan sentuhan modern dan teknologi.

QX55 menggabungkan eksterior yang provokatif dengan interior dekaden yang dirancang untuk menarik pembeli baru yang berjiwa muda, paham teknologi dan didorong oleh desain yang berani. INFINITI kembali ke segmen ini sebagai satu-satunya penawaran coupe mewah Jepang yang ada di pasaran saat ini, kata Nissan dalam pernyataan resmi, dikutip Senin (22/11/2020).

" INFINITI QX55 baru adalah pembuat pernyataan, dirancang untuk memberikan kenyamanan kelas satu dan menonjol ke mana pun ia pergi," kata Chairman INFINITI Peyman Kargar.

Desain QX55 mempertahankan desain INFINITI yang berani. Kisi lengkung ganda yang khas dilengkapi dengan pola jaring yang terinspirasi origami yang menghadirkan kedalaman visual dan menampilkan seni modern yang terinspirasi Jepang.

Di sepanjang sisi bodi, garis-garis elegan dan mengalir menjangkau dari kap mesin, melewati spatbor depan, melintasi pintu, dan melewati roda belakang. Lampu belakang "piano key" digital menggabungkan 45 LED terpisah dalam satu housing untuk menciptakan tanda cahaya yang elegan, yang baru-baru ini ditampilkan dalam studi desain Monograf QX60.

Di dalam, QX55 dilengkapi dengan sistem infotainment INFINITI InTouch layar ganda dengan kompatibilitas Apple CarPlay nirkabel, dan beberapa input USB untuk kompatibilitas dan pengisian daya Android Auto.

Kulit imitasi, kulit, atau kulit semi-anilin untuk jok menghiasi interior QX55 yang luas, dan jok baris kedua geser memberikan kapasitas kargo yang fleksibel atau ruang kaki yang lebih besar, tergantung pada kebutuhan

Di balik kap setiap QX55 terdapat mesin empat silinder Variable Compression Turbo yang menghasilkan 268 tenaga kuda dan torsi 280 pound-feet. Tenaga tersebut dialihkan melalui transmisi variabel kontinu dengan mode perpindahan manual dan dikirimkan ke sistem Penggerak Semua Roda Cerdas INFINITI, yang merupakan standar pada semua model QX55 di AS dan Kanada.

Diharapkan QX55 untuk diluncurkan di Amerika Utara musim semi mendatang sebagai model 2022 dan akan diikuti oleh QX60, yang sudah dipamerkan bulan lalu sebagai konsep desain QX60 Monograph.

Editor : Widita Fembrian