• News

  • Peristiwa

Ini Pesan Mendikbud pada Pemenang Lomba Hari Aksara

Mendikbud berikan penghargaan di hari Aksara. (Dok:Muhammadiyah)
Mendikbud berikan penghargaan di hari Aksara. (Dok:Muhammadiyah)

KUNINGAN, NETRALNEWS.COM – Puncak hari Aksara, Kemendikbud memberikan penghargaan kepada juara pertama yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cendana dari Sumatera Utara.

Selanjutnya penerima penghargaan kategori keberaksaraan warga belajar pendidikan keaksaraan, juara kedua  oleh PKBM Nurul Falah dari Jawa Barat, dan juara ketiga diraih oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan dari Kalimantan Selatan.

Untuk kategori kelembagaan PKBM, penghargaan juara pertama diraih oleh PKBm Interaktif dari Jawa Timur, juara kedua diraih oleh PKBM Bina Insan Mandiri dari Sulawesi Tengah, dan juara ketiga diraih oleh PKBM Nintabua dari Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan untuk kategori Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kreatif-Rekreatif, penghargaan juara pertama diraih oleh Rumpaksa Percisa (Rumah Pustaka Pers Cilik Cisalak) dari Kota Tasikmalaya Jawa Barat, TBM Wadas Kelir dari Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Rumah Baca Gang Masjid dari Kabupaten Jombang Jawa Timur, TBM Tanah Ombak dari Kota Padang Sumatera Barat dan Taman Baca Barakate Hikayat Tanah Hitu dari Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya pesan kepada seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan hari ini untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat di sana atas keberhasilannya dalam keberaksaraan, pesankan bahwa belajar itu penting,” pesan Mendikbud, dalam siaran persnya, Jumat (08/09/2017).

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani