• News

  • Peristiwa

Pembunuh Nenek Maria Tertangkap

Jenazah nenek Maria
poskota
Jenazah nenek Maria

 JAKARTA, ENTRALNEWS.COM - Pelaku pembunuhan terhadap wanita tua bernama Maria Tanama (76), ditangkap di daerah Ngawi Jawa Timur, Senin, (9/10/2017). Maria dibunuh di kediamannya Perumah Harapan Indah 2 Cluster Taman Sari  Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/10/2017) dengan tangan terikat dan mulut dilakban.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (10/10/2017) mengatakan, terduga pembunuh nenek Maria berinisial RASP (18) yang merupakan seorang tukang bangunan yang perbaiki rumah korban.

Berdasarkan keterangan sementara, RASP membunuh nenek Maria dengan alasan karena butuh uang untuk membiayai berobat nenek kekasihnya yang tengah sakit keras. "Dia butuh duit untuk biaya berobat neneknya pacarnya,” kata Argo.

RASP dibekuk polisi di Daerah Ngawi, Jawa Timur, Senin, (9/10/2017), setelah sepekan melarikan diri.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat Maria pertama kali ditemukan anaknya sendiri sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (3/10/2017). Maria diduga dibunuh oleh perampok. Dugaan itu menguat lantaran mobil Toyota Avanza silver miliknya hilang.

Hilman, Ketua setempat mengatakan, perampokan itu terbilang sadis, karena mulut Maria dilakban sampai rambut, sementara tangannya terikat. “Tetangga sebelah pun tidak ada yang tahu perampokan itu. Satpam lapor ke saya langsung saya datang,” katanya.

Selama ini, Maria memang hidup sendirian dirumah. Sebelumnya dua hari yang lalu handphone korban hilang. Maria sering pergi sendiri menyetir mobilnya.

Editor : Wulandari Saptono