• News

  • Peristiwa

Politisi NasDem: Pemuda Indonesia Harus Tetap Tegas Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ketua DPP bidang Kesehatan dan Perempuan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago
Istimewa
Ketua DPP bidang Kesehatan dan Perempuan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP bidang Kesehatan dan Perempuan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago berharap pada peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun ini menjadi momen penting bagi generasi muda Indonesia. 

"Pemuda Hari Ini harus kembali ke komitmen awal ketika negara Ini terbentuk sebagai  negara bangsa. Bahwa, Pemuda harus menjadi pembela tanah air, mengawal dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dibawah satu komitmen Bhineka Tunggal Ika," kata Irma kepada Netralnews.com, Sabtu (28/10/2017). 

Bahwa, Pemuda harus siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai Idiologi Negara Bangsa.

"NKRI ada Karena komitmen kebangsaan dari berbagai suku, agama dan pulau sehingga lahir lah sebuah negara bangsa yang di Proklamirkan oleh Sukarno dan Hatta pada tahun 1945. 

Untuk itu, Pemuda harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di bawah NKRI , Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 sebagaimana komitmen Pemuda indonesia yang tertuang dalam sebuah komitmen bersama yang diberi judul Sumpah Pemuda, yakni: 

Pertama, Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku, bertumpah darah satu, tanah air Indonesia,

Kedua, Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku, berbangsa satu, bangsa Indonesia,

Ketiga, Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku, menjunjung bahasa persatuan,  Bahasa Indonesia.  

"Karena itu, harapan saya, kedepan Pemuda indonesia tetap Tegas menjadi penjaga persatuan dan kesatuan bangsa . Tidak terprovokasi dalam propaganda politik atas kepentingan politik praktis dari oknum- oknum yang tidak bertanggungjawab hanya demi kepentingan politik kelompok dan golongan," tegas Irma yang juga Anggota Komisi IX DPR dari dapil Lampung, Sumatera bagian Selatan ini. 

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli