• News

  • Peristiwa

Waketum Gerindra: Hanya La Nyalla yang Mampu Imbangi Khofifah dan Gus Ipul

La Nyalla Mattalitti.
Lensa Indonesia
La Nyalla Mattalitti.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - La Nyalla Mahmud Mattalitti adalah mantan Ketua Umum PSSI-KPSI periode 2012-2016. Dia juga sebagai salah satu administrator persepakbolaan Indonesia, yang saat ini menjabat Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Timur. Menjelang Pilgub Jawa Timur 2018, sosok La Nyalla kian berkibar di antara nama-nama calon lain. 

La Nyalla Mahmud Mattalitti, kelahiran 10 Mei 1959 (58 tahun) disebut-sebut mampu mengimbangi calon-calon kuat lainnya seperti Saefullah Yusuf atau Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa di ajang pilgub Jatim mendatang. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono meyakini, La Nyalla Mattalitti mampu mengimbangi dua kandidat calon gubernur Jawa Timur lainnya.

Hal ini disampaikan Arief ketika ditanya kemungkinan Gerindra mengusung Achsanul Qosasi, tokoh Madura yang sudah didekati oleh Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani untuk diusung di Pilgub Jatim.

"Calon kuat masih La Nyalla yang akan diusung. Selain La Nyalla enggak ada tokoh yang bisa bersaing dengan Khofifah dan Gus Ipul," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/11/2017). 

Dijelaskan Arief, pertimbangan logis mendorong partainya mengusung La Nyalla, antara lain yang bersangkutan sudah lebih awal menyosialisasikan diri di Jatim.

Arief menambahkan, La Nyalla merupakan tokoh Jawa Timur, di mana masyarakatnya suka sepak bola, karena dia memang mantan Ketua PSSI. Selain itu dia juga Ketua Kadin Jatim yang dikenal luas. 

"Dia populer ketika dizalimi dituduh korupsi oleh kejaksaan. Nah faktor-faktor itu yang membuat La Nyalla mampu menyaingi Gus Ipul Dan Khofifah. Jadi, peluang  menang La Nyalla La Nyalla sangat besar," ujarnya.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli