• News

  • Peristiwa

Efek Nyanyian La Nyalla, Bawaslu Akan Panggil Prabowo Klarifikasi

Kantor Bawaslu
Setkab
Kantor Bawaslu

JAKARTA, NNC - Efek dari nyanyian La Nyalla Mattalitti yang mengungkap dugaan mahar politik di Pilkada Jawa Timur akhirnya sampai juga di telinga Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu). 

Bawaslu pun segera memanggil Prabowo Subianto dan La Nyalla terkait mahar Pilgub Jawa Timur yang sudah dibeberkan La Nyalla kepada publik, Kamis (11/1/2018).

Dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menegaskan bakal segera memanggil kedua pihak yang berseteru yakni La Nyalla dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto guna mengklarifikasi terkait pernyataan manatn Ketua PSSI La Nyalla. 

Mahar politik hingga Rp40 miliar di Pilgub Jatim  itu bukan sedikit, harus dijelaskan karena isu tersebut sudah berkembang luas di masyarakat. 

"Pak La Nyalla akan diklarifikasi. Dan Bawaslu Jatim sudah melayangkan surat pemanggilan kepada La Nyalla. Dia akan diklarifikasi, apa betul, mana buktinya. Jangan sampai kabar burung dihembuskan jadi masalah," kata Rahmat Bagja, Sabtu (13/1/2018). 

Menurut dia, jangan sampai urusan mahar malah menjadi citra buruk bagi Pilkada. Gerindra dan Prabowo yang namanya disebut juga akan diklarifikasi.

"Kami akan memanggil Pak Prabowo juga. Apakah clear ada mahar atau tidak. Klarifikasi ini penting, dan apabila benar ada permintaan mahar atau uang, bisa saja ada sanksi untuk partai politik," tegas anggota Bawaslu itu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Firman Qusnulyakin