• News

  • Peristiwa

Sebut Tiket Habib Rizieq Palsu, PA 212: Kedatangannya Hanya Dirindukan

Tiket kepulangan Habib Rizieq
Tiket kepulangan Habib Rizieq

JAKARTA, NNC - Beredarnya foto e-ticket pesawat kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Rabu (21/2/2018), mendapat tanggapan dari Ketua Presidium Alumni 212 Habib Umar bin Muhammad Al-hamid.

Menurut Habib Umar, yang beredar luas di media sosial adalah boarding pass dan bukan tiket. "(Tiket kepulangan Rizieq) palsu. Nggak mungkin lah asli. Itu boarding pass, bukan tiket. Kalau jauh-jauh hari nggak ada boarding pass," kata Habib Umar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2018).

Dijelaskannya, kedatangan Habib Rizieq belum dapat dipastikan dan masih sebatas kerinduan umat di Indonesia. "Kedatangannya hanya dirindukan, tapi kepastian dari Rizieq sendiri belum tahu kapan," ucap dia.

Ketidakpastian ini, lanjut Habib Umar, karena Habib Rizieq masih istikharah untuk meminta petunjuk dari Allah.  "Beliau itu bukan tidak ingin datang. Beliau sangat ingin datang. Pasti ada sesuatu yang beliau tunggu, apa yang beliau tunggu? Ya itu, petunjuk dari Allah SWT," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah foto e-ticket pesawat penerbangan Jeddah-Jakarta atas nama Mohammad Rizieq Syihab beredar luas di media sosial.

Dalam tiket tersebut dituliskan Rizieq Syihab akan naik maskapai Saudi Arabian Airlines Boeing 777-300 dengan nomor penerbangan SV 816 dari Terminal 5 Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah. Ia menggunakan kelas ekonomi.

Masih berdasarkan informasi di tiket tersebut, Rizieq Syihab berangkat dari Jeddah pada Selasa (20/2/2018) sekitar Pukul 19.25 waktu setempat, dan akan tiba di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (21/2/2018), Pukul 09.00 WIB.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono