• News

  • Peristiwa

Keluar dari Gerindra, La Nyalla Pindah ke Partai Bulan Bintang

Politikus La Nyalla Mattaliti secara resmi memutuskan keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan PBB.
Istimewa
Politikus La Nyalla Mattaliti secara resmi memutuskan keluar dari Partai Gerindra dan bergabung dengan PBB.

JAKARTA, NNC - Dari Prabowo Subianto ke Yusril Izha Mahendra, La Nyalla Mattaliti membawa obor semangat untuk memperjuangkan hak politiknya, hak memperjuangkan nasib rakyat khususnya masyarakat Jawa Timur melalui jalan perjuangan politik praktisnya kelak.

Kini, Politikus La Nyalla Mattaliti secara resmi memutuskan keluar dari Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto dan bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Prof Yusril Izha Mahendra.

Bergabungnya La Nyalla itu dibenarkan oleh Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noor. Dia  menjelaskan bahwa mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu telah resmi menjadi anggota Partai Bulan Bintang (PBB) dan sudah memiliki kartu tanda anggota.

“Iya betul dia pindah, beliau sudah kita buatkan KTA dan beliau menyerahkan KTP untuk bergabung dengan PBB sebagai anggota istimewa,” kata Afriansyah kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Bahkan kata Afriansyah, La Nyalla akan mendapatkan posisi strategis sebagai wakil ketua umum. Hal itu juga atas arahan dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Resminya sekitar satu minggu lalu, sekarang anggota istimewa. Karena ‘kan jabatan di PBB masih belum di-reshuffle, nanti akan ada reshuffle beliau ke Pak Yusril sebagai wakil ketua umum. Mungkin setelah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bulan Mei,” kata dia.

Lalu, apakah La Nyalla bakal menjadi calon anggota legislatif dari PBB? Afriansyah menyatakan, hal tersebut diserahkan sepenuhnya ke yang bersangkutan.

“Tidak mengganggu keanggotaannya di PBB karena persyaratan maju boleh dari partai politik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menilai wajar perpindahan La Nyalla tersebut. Dengan demikian, kata dia, secara otomatis keanggotannya di Gerindra sudah tidak aktif lagi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, La Nyalla sempat membuat heboh atas pernyataannya yang menuding ada permainan mahar politik yang dilakukan oleh elite partai Gerindra saat hendak maju dalam Pilgub Jatim 2018,yang saat ini tengah berjalan proses kampanye para calon itu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Lince Eppang