• News

  • Peristiwa

Mardani Ali Sera: Mudik dengan Tema Hastag 2019GantiPresiden

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera
Istimewa
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera

JAKARTA, NNC - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut, hasil rata-rata dari sejumlah lembaga survei yang memotret gerakan #2019GantiPresiden menunjukkan, sebanyak 40 persen suara responden mendukung gerakan itu.

Angka 40 persen, disebut Mardani, didapat dari gabungan tiga lembaga survei, yakni Indo Barometer 61,1 persen, Roda Tiga Konsultan 36,8 persen, dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA 26,9 persen suara responden yang mendukung gerakan #2019GantiPresiden.

"Alhamdulillah. Secara Rata2 SETUJU lebih dari 40%an mendukung. Meski kita tahu, dalam survei terselip penggiringan opini. #SurveiDGP," tulis Mardani di akun Twitternya, dikutip NNC, Minggu (27/5/2018).

Namun begitu Mardani menyebut, hasil survei tidak akan menghentikan langkah mereka untuk terus menggaungkan gerakan #2019GantiPresiden.

Ditambahkannya, salah satu cara yang mereka lakukan untuk mencari dukungan masyarakat terhadap gerakan itu, yakni mudik lebaran dengan mengusung tema '#2019GantiPresiden.

"Tentu apa pun hasil survei tidak akan menghentikan gerakan kita ini. Bahkan masyarakat sudah mempersiapkan mudik dengan tema #2019GantiPresiden. Mereka nothing to lose saja menyalurkan aspirasinya selagi legal & konstitusional," terangnya.

"Makanya di mudik nanti kita canangkan sambung rasa, sambung tekad, dan sambung informasi antara orang kota dengan orang desa. Sehingga gerakan #2019GantiPresiden tersebar luas dan merata," jelas Mardani.

Lebih jauh penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini mengungkapkan, masih banyak waktu bagi pihaknya untuk mengetuk hati masyarakat agar mendukung gerakan #2019GantiPresiden.

"Masih ada beberapa bulan lagi menuju pilpres. Masih panjang kesempatan untuk mengetuk hati dan fikiran masyarakat, bahwa gerakan #2019GantiPresiden ini adalah langkah awal sekaligus setengah perjalanan untuk memperbaiki nasib bangsa," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono