• News

  • Peristiwa

Dukung 2019 Ganti Presiden, Mardani: Yang Mudik Bunyikan Klakson ‘Om Telolet Om‘

Oposisi kerap kampanye ganti presiden.
Nasional
Oposisi kerap kampanye ganti presiden.

JAKARTA, NNC - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, mengimbau kepada para pemudik yang mendukung gerakan #2019GantiPresiden, agar membunyikan klakson sebanyak tiga kali.

Penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini, juga mengunggah foto spanduk bertuliskan '#2019GantiPresiden, Yang Setuju Ganti Presiden Klakson 3X' yang terpasang di beberapa titik.

"Bagi saudara2ku yang mudik, jangan lupa membunyikan klakson 3 kali "om telolet om" sebagai bentuk dukungan terhadap #2019GantiPresiden. Selamat mudik dan i'tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan," tulis Mardani di akun Twitternya, Selasa (5/6/2018).

Menanggapi kicauan Mardani, banyak warganet (netizen) yang justru mencibir. Berikut beberapa komentar netizen.

"Anda bagus mengkritik pemerintah di layar kaca, tapi cara anda di belakang layar Pak, membuatku ingin terbahak (emoji tertawa)," tulis @Rizki_2707.

"Klakson 3x biasanya kalo lewat daerah angker... menyapa setan penunggu biar tidak diganggu...
Jadi MAS itu setan...," kata @Rirmayanti1.

"Cara-cara kampungan dan gk punya Program apapun yg ditawarkan. siapapun yg setuju dengan cara-cara Norak ini sama bodohnya," sindir @synystergate78.

"Mereka belum punya calon yang sebanding dengan pa Jokowi,  jadi cara2 frustrasi lewat klakson pun jadi hahahaha...," balas @suwarno1981.

"Baru kali ini aku dengar bahwa klakson kendaraan bisa dijadikan sebagai bentuk dukungan untuk ganti Presiden (emoji tertawa)," kata @seruanhulu.

"hubungan klakson sama dukungan ganti presiden kuwi opo mbah?? penggantine sopo????? ono calon sing kompeten opo ora?? lek ora ono ora usah mimpi, mengko stres riko mbah," balas @indonesia_07.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani