• News

  • Peristiwa

Isu Mardani-Neno Selingkuh, Lieus: Mereka Panik dengan Gerakan 2019 Ganti Presiden

Tokoh gerakan #2019GantiPresiden Lieus Sungkharisma
Politics
Tokoh gerakan #2019GantiPresiden Lieus Sungkharisma

JAKARTA, NNC - Salah satu tokoh gerakan #2019GantiPresiden yang juga Koordinator Forum Aspirasi Indonesia Lieus Sungkharisma, ikut mengomentari isu perselingkuhan penggagas gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera dengan Neno Warisman.

Lieus menduga, isu perselingkuhan Ketua DPP PKS dan Neno itu, merupakan fitnah yang sengaja dihembuskan oleh kelompok yang panik dan takut terhadap gerakan #2019GantiPresiden.

"Kita melihat ini bentuk kepanikan dan ketakutan mereka terhadap gerakan #2019GantiPresiden. Sudah biasa mereka menebar fitnah terhadap para tokoh yang terlibat dalam gerakan ini," kata Lieus kepada NNC, Jumat (8/6/2018).

Menurut Lieus, fitnah seperti itu ditanggapi santai oleh Mardani dan Neno. Ia juga menyebut, cara-cara kotor tersebut tidak akan menghentikan perjuangan mereka mengganti presiden di pilpres 2019 mendatang.

"Saya yakin Pak Mardani dan Mba Neno Warisman, dan kami semua, santai mendengar fitnah-fitnah seperti itu, sudah biasa. Cara-cara kotor ini tidak akan menghentikan perjuangan kami," jelas Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) itu.

Meski demikian, Lieus menyayangkan karena di era demokrasi ini, masih ada pihak yang menggunakan cara-cara kotor dengan menebar fitnah yang keji untuk membungkam tokoh-tokoh pergerakan.

"Hanya kita prihatin dan disesalkan, karena fitnah-fitnah seperti ini telah merusak sendi-sendi demokrasi. Masa kita mau mengajarkan generasi muda kita dengan cara-cara berdemokrasi seperti itu," ujar Koordinator Forum Rakyat ini.

Untuk itu ia berharap, aparat kepolisian segera mengambil langkah tegas dan tidak tebang pilih dalam mengusut para pelaku yang menebar isu perselingkuhan Mardani-Neno.

"Kalau dibiarkan gak sehat juga mental bangsa kita ini. Karena itu kami mengharapkan pihak kepolisian juga harus profesional, yang gini-gini mestinya ditindak, jangan hanya yang fitnah presiden doang ditindak," tutup Lieus.

Sebelumnya, pemilik akun Twitter @KakekDetektif menyebar isu dugaan perselingkuhan Mardani-Neno. Bahkan ia mengaku ada video soal hubungan gelap tersebut.

Kabar tak sedap ini langsung dibantah oleh Mardani dengan mengatakan, isu tersebut adalah fitnah, dan ia akan melaporkan ke pihak kepolisian. "Fitnah dan segera dilaporkan," kata Mardani Ali Sera kepada NNC melalului pesan singkat WhatsApp, Kamis siang (7/6/2018).

Ditambahkan Mardani, mencuatnya isu dugaan perselingkuhan itu merupakan serangan panik terhadap para tokoh gerakan #2019GantiPresiden.  "Ini serangan panik pada gerakan #2019GantiPresiden. Saya meminta penegak hukum segera bergerak," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani