• News

  • Peristiwa

Sandi Ucapkan Turut Belasungkawa bagi Korban Kebakaran Kemenhub

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan ucapan belasungkawa bagi para korban kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu.

"Innalillahi wainna ilaihirajiun, hari ini telah terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan dan tiga terkonfirmasi meninggal, kami mengucapkan turut belasungkawa bagi keluarga korban," kata Sandi di depan Gedung Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat, Minggu.

Sandi yang didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo dan Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Hardi Siswan juga mengapresiasi gerak cepat para petugas untuk mengatasi kebakaran dan mengevakuasi korban.

"Semua petugas Damkar bergerak cepat dalam hitungan jam sudah padam dan sekarang sudah dalam pendinginan," kata dia.

Saat ini, sekitar 100 personel petugas pemadam kebakaran masih silih berganti melakukan penyisiran di area Gedung Karya Kemhub.

"Kita tunggu investigasi, mari kita sama-sama berdoa tidak ada lagi korban, kalaupun ada 'insyaallah' selamat," kata Sandi.

Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan 17 mobil pemadam kebakaran dari berbagai unit satuan tugas, sementara api berhasil dipadamkan dengan tiga mobil pemadam kebakaran pada Minggu sekitar pukul 07.30 WIB.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya