• News

  • Peristiwa

Kasus Terbakarnya Gedung Kemenhub Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya

Kasus terbakarnya gedung Kemenhub dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.
Kemenhub
Kasus terbakarnya gedung Kemenhub dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

JAKARTA, NNC - Penyelidikan terhadap kasus kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menyebabkan sejumlah orang tewas, kini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dari yang sebelumnya ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.

Pelimpahan dilakukan pada Selasa (10/7/2018) kemarin, dengan begitu untuk selanjutnya kasus tersebut akan ditangani Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengungkapkan, pihak kepolisian sampai saat ini belum melihat adanya kelalaian pihak Kemenhub dalam insiden itu. "Belum ada (kelalaian-red)," kata Argo di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Untuk mengetahui apa penyebab pasti kebakaran iti, Argo mengaku masih menunggu hasil resmi pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri yang hingga kini hasilnya belum keluar.

"Itukan asap, asap yang timbul, sehingga asap itu membuat panik di sana, ada beberapa orang kehabisan oksigen, asap hitam pekat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar terjadi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/7/2018) pukul 03.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut tiga orang menjadi korban tewas, diduga kehabisan oksigen. Penyebab kebakaran diduga berasal dari ruang CCTV yang berada di lantai P1 dan menyebabkan panel listrik terbakar, merembet hingga ke lantai 25 Gedung Karya Kemenhub. Alhasil, setiap ruangan gedung itu terdampak kepulan asap pekat.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Sulha Handayani