• News

  • Peristiwa

Rumah Politisi PKS Dilempar Molotov, Ini Kata Wagub Sandi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Dokumentasi NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

JAKARTA, NNC - Kediaman politisi PKS Mardani Ali Sera di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, dilempar molotov oleh orang tak dikenal. Terkait peristiwa tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Diakuinya, dirinya telah menerima kabar soal rumah Ketua DPP PKS yang dilempar bom molotov. Sandiaga mengingatkan untuk tidak suuzan sebelum ada keterangan dari polisi.

"Sudah (mengetahui). Tapi kita jangan suuzan, husnuzan saja, kita lihat apakah ini sistematik apa nggak, saya nggak yakin, saya lagi koordinasi sama aparat," Kata Sandi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (19/7/2018).

Sandi menyebut mendapat informasi tersebut dari banyak pihak. Namun, dia enggan berkomentar sebelum ada keterangan dari polisi.

"Saya diberitahu, ada beberapa teman-teman mendapatkan berita yang sama, saya lagi verifikasi sama aparat," ujar Sandi.

Diketahui rumah Mardani di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, dilempar molotov oleh orang tak dikenal. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mardani membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan sedang berada di luar kota saat peristiwa terjadi pada pukul 05.30 WIB tadi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli