• News

  • Peristiwa

Sukseskan Pawai Obor Asian Games 2018 Hari Ini, Beberapa Ruas Jalan Ditutup

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah
Harian Nasional
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah

JAKARTA, NNC - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah menyampaikan, pihaknya akan melakukan penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono, dan Jalan Ampera Raya mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Penutupan tersebut dilakukan demi melancarkan kegiatan pawai obor hari ini, Rabu (15/8/2018) yang akan melalui rute Lippo Kramat Jati - TMll - Ragunan - Balaikota Jakarta.

Pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan :

-Arus lalu lintas dari arah Selatan (Jalan Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Utara Jalan Pasar Minggu - Jalan Raya Pejaten - dan seterusnya.

-Arus lalu lintas dari arah Utara (Jalan Warung Jati Barat) yang akan belok ke kiri menuju Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Selatan Jalan Warung Jati Barat - Jalan TB. Simatupang - dan seterusnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah Selatan (Jalan Warung Jati Barat) yang akan belok ke kanan menuju Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Utara Jalan Warung Jati Barat - Jalan Raya Pejaten - dan seterusnya.

-Arus lalu lintas dari arah Timur (Jalan TB Simatupang) yang akan belok kiri menuju jalan Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah barat jalan TB Simatupang-Jalan Fatmawati-dan seterusnya. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Margasatwa yang akan belok kiri menuju Jalan Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah Barat Jalan Margasatwa-Jalan Kav Polri -dan seterusnya.

-Arus alu lintas dari arah Barat (Jalan TB. Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jalan Ampera Raya dialihkan lurus ke arah Barat Jalan TB. Simatupang - Jalan Warung Jati Barat - dan seterusnya. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Kemang yang akan lurus menuju Jalan Ampera Raya dialihkan belok kiri menuju Jalan Pejaten Barat - dan seterusnya.

-Arus lalu lintas dari arah Timur Jalan TB Simatupang yang akan belok kiri menuju Jalan RM Harsono dialihkan lurus ke arah Barat Jalan TB Simatupang - Jalan Fatmawati - dan seterusnya.

-Untuk arus lalu lintas dari arah Barat Jalan TB Simatupang dan arah Utara Jalan Warung Jati Barat yang akan menuju RM Harsono dialihkan menuju Jalan TB Simatupang - Jalan Fatmawati - dan seterusnya.

"Untuk ruas jalan lainnya yang merupakan lintasan torch relay Asian Games 2018, akan dilakukan buka tutup jalan secara situasional saat rombongan torch relay satu jam sebelum mulai start dan satu jam setelah selesai start," kata Andri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/8/2018).

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli