• News

  • Peristiwa

Ini Kata Sandi soal 2019 Gerakan Ganti Presiden yang Mirip Bola Salju

Bakal cawapres Sandiaga Uno dan Politisi PKS Mardani Ali Sera
Netralnews/Adiel Manafe
Bakal cawapres Sandiaga Uno dan Politisi PKS Mardani Ali Sera

JAKARTA, NNC - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, ada tiga hal yang ia nilai dari gerakan #2019GantiPresiden. Pertama, sebagai gerakan organik.

"Saya juga ada tiga hal yang dapat saya sampaikan di gerakan ganti presiden ini. Pertama, bahwa harapan kita #2019GantiPresiden ini gerakan organik yang betul-betul lahir dari proses keluhan rakyat," kata Sandi di acara peluncuran buku '#2019GantiPresiden' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Kedua, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, #2019GantiPresiden merupakan gerakan kebudayaan. "Bahwa ini gerakan kebudayaan dan bisa dikemas dalam sebuah hal yang sangat menarik," ucap Sandi.

Terakhir, cawapres pendamping Prabowo Subianto ini berpendapat, gerakan yang digagas oleh Mardani Ali Sera itu adalah gerakan demokratik, karena berawal dari tagar, hingga akhirnya direspon oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Yang terpenting, ketiga adalah garakan ini adalah gerakan demokratis, yaitu bukan hanya membesar, bukan karena dibesar-besarkan tapi justru karena ditahan, karena diawali sebuah tagar yang trending topik lalu muncul di TV, membola salju, kemudin di respon oleh rakyat diseluruh pelosok Indonesia," ujar Sandi.

"Gerakan ini sangat organik, gerakan budaya, ada ekonomi kreatifnya di sini, baju desain, dan tentu banyak pernak-perniknya dan terakhir gerakan ini adalah demokratis," pungkasnya.

Karena tiga hal tersebut, Sandi berharap, gerakan #2019GantiPresiden menjadi motor penggerak untuk memenangkan dirinya dan Prabowo di pilpres 2019 mendatang.

"Kita mau bahwa ini adalah salah satu engine untuk bisa membantu masyarakat memenangkan pikiran rakyat Indonesia untuk bisa memilih Prabowo-Sandi di 2019," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya