• News

  • Peristiwa

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Komentar Jokowi soal Pemuda Indonesia

Presiden Joko Widodo
Istimewa
Presiden Joko Widodo

SIDOARJO, NNC -- Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengharapkan seluruh pemuda harus bergandengan tangan dan bersatu untuk menggerakkan Indonesia. Hal ini diungkap Jokowi terkiat perayaan Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2018.

"Kita utamanya pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Di tangan pemuda, negara ini akan maju," kata Jokowi di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan soal pentingnya makna Sumpah Pemuda yang didalamnya berisa pesan-pesan persatuan.

"Saya perlu mengingatkan mengenai Sumpah Pemuda apa itu. Bertumpah darah satu Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu Indonesia. Itu yang selalu kami ingatkan," jelasnya.

Jokowi menambahkan, dirinya sangat optimistis jika Indonesia bisa berkompetisi memenangkan persaingan global.

"Saya optimis negara ini bisa berkompetisi ke depan memenangkan persaingan dengan catatan pembangunan SDM diberikan prioritas digarap maksimal. Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju," tandas Jokowi.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya