• News

  • Peristiwa

Dilakukan Dini Hari, Prabowo Nilai Pengumuman KPU di Waktu Janggal

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.
Dokumentasi Netralnews
Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pidato di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) menyindir Komisi Pemilihan Umum ( KPU) yang mengumumkan hasil rekapitulasi tersebut pada Selasa pukul 02.00 WIB.

"Dalam rangka Pemilu 2019 ini, saya membacakan pernyataan yang disusun untuk menanggapi pengumuman KPU dini hari, tadi pagi sekitar jam dua. Senyap-senyap begitu," kata Prabowo, Selasa (21/5/2019).

Dirinya menganggap ada keganjilan saat KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tersebut. Pasalnya, jadwal pengumuman KPU tersebut langka terjadi.

"Pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekapitulasi hasil tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal, di luar kebiasaan," ujar Prabowo.

Dikesempatan yang sama, dirinya menyatakan, pihaknya akan terus menempuh upaya hukum dan konstitusional dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada pemilu 2019 ini.

Kepada seluruh komponen masyarakat, relawan, pendukung dan simpatisan paslon 02, Prabowo menyerukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum serta selalu menjaga agar aksi-aksi menyampaikan pendapat di depan umum selalu dilaksanakan dengan damai, berakhlak, dan konstitusional. 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli