• News

  • Peristiwa

Didukung GKR Hemas, Langkah La Nyalla Pimpin DPD Kian Terbuka

La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Istimewa
La Nyalla Mahmud Mattalitti.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Gusti Kanjeng Ratu Hemas mendukung La Nyalla Mahmud Mattalitti menjadi pimpinan DPD periode 2019-2024. 

Dukungan GKR Hemas disampaikan secara tertulis kepada La Nyalla sesaat setelah pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). 

Dukungan tersebut semakin memuluskan langkah La Nyalla untuk lolos sebagai pimpinan DPD dari gugus Barat 2, yang meliputi Lampung, Jawa dan Bali. Pasalnya, selain GKR Hemas, La Nyalla dikabarkan telah mengantongi 16 dukungan dari 32 suara di Barat 2. 

“Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ratu yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan, sekaligus amanat kepada saya untuk maju sebagai pimpinan DPD RI," kata La Nyalla kepada wartawan di Kompleks Parlemen. 

Anggota DPD asal Jawa Timur yang mendulang 2,2 juta suara di Pileg itu 2019 itu berjanji, jika dirinya menjadi pimpinan DPD, maka ke depannya ia ingin DPD dipimpin dengan pola kolektif kolegial, dengan memberi lebih banyak ruang aksi positif kepada seluruh anggota.

"Insya Allah saya akan menjalankan amanat dan komitmen saya untuk membawa DPD ke depan lebih baik, dengan semangat kepemimpinan kolektif kolegial,” papar La Nyalla

“Sehingga tidak ada siapa dipimpin siapa. Empat orang pimpinan itu hanya penjaga marwah dan pemberi arah saja. Karena setiap anggota punya kewajiban moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat di daerah masing-masing,” tegasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian