• News

  • Peristiwa

Sarankan Mega Minta Maaf ke Prof Emil Soal Arteria, Sujiwo Tejo: Agar Levelnya Sepadan

Anggota DPR Arteria Dahlan
BreakingNews
Anggota DPR Arteria Dahlan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mendapat kecaman, kritik hingga cibiran dari berbagai pihak atas sikapnya terhadap Prof Emil Salim saat debat soal UU KPK dan wacana penerbitan Perppu di acara Mata Najwa. 

Pasalnya, dalam debat yang tayang pada Rabu (9/10/2019) malam itu, Arteria dengan nada tinggi sambil menunjuk- nunjuk dan menyebut Emil Salim sesat. 

Salah satu tokoh yang mengkritik sikap Arteria yakni seniman sekaligus budayawan Sujiwo Tejo. Ia menilai Arteria telah berlaku kasar terhadap Emil dalam debat tersebut dan sikap demikian tidak dibenarkan apalagi terhadap orangtua. 

Karenanya, Sujiwo Tejo menyarankan supaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Prof Emil atas ulah kadernya itu. 

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar," tulis Sujiwo di akun Twitter-nya, @sudjiwotedjo, Kamis (10/10/2019). 

Alasan Sujiwo Tejo menyarankan supaya Megawati yang meminta maaf, karena levelnya sepadan dengan Prof Emil. Sementara jika Anteria yang meminta maaf, Sujiwo Tejo menyebut tidak selevel. 

"Permintaan maaf langsung dari yang bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," cuit @sudjiwotedjo.

"Harus Mbak Mega sendiri yang memohonkan maaf atas kekasaran orang ini ke Pak Emil Salim, agar levelnya sepadan. Ponokawan kalau kurangajar ke Kakek Abiyasa yg memohonkan maaf Kresna. Kalau mereka sendiri yg minta maaf, malah kurangajar," tandasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli