• News

  • Peristiwa

Ini Komitmen Kemenhub Bangun Kawasan Danau tiba

Menhub berkomitmen terus membangun kawasan Danau Toba.
Kemenpar
Menhub berkomitmen terus membangun kawasan Danau Toba.

TOBASA, NETRALNEWS.COM - Kawasan Danau Toba terus  berbenah diri. Kehadiran pembangunan di Toba Caldera Resort, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bukan tanya dari Kementerian Pariwisata, tapi juga Kementerian Perhubungan.

Sekalipun pembangunan fasilitas camping baru akan diresmikan pada 20 April 2020," tambah Menpar.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pihaknya juga memiliki komitmen untuk mempercepat pembangunan kawasan wisata di 5 destinasi super prioritas, khususnya Danau Toba. Percepatan pembangunan yang dilakukan yakni terkait pembangunan dermaga, terminal, serta berbagai fasilitas dan aksesibilitas menuju Danau Toba.

"Komitmen ini tidak main-main. Setiap dua bulan kami mengadakan rapat untuk membahas pembangunan di Danau Toba demi memastikan pembangunannya berjalan lancar," tambah Budi Karya, dalam siaran persnya, Kamis (17/10/2019).

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik komitmen yang disampaikan para menteri tersebut. Hal ini merupakan bukti kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan Danau Toba.

Edy memaparkan pada 2019, sudah ada sekitar 144 ribu wisman yang datang ke Danau Toba yang sebagian besar di antaranya berasal dari Malaysia.

"Danau Toba milik kita bersama. Komitmen banyak pihak ini, menjadi pendorong bagi kami untuk meneruskan pembangunan Danau Toba," katanya.

Editor : Sulha Handayani