• News

  • Peristiwa

Pemprov DKI Umumkan 15 Pemenang Lomba Foto dan Video Color of Jakarta 2019

Pengumuman lomba Color of Jakarta 2019.
Istimewa
Pengumuman lomba Color of Jakarta 2019.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Color of Jakarta 2019 telah melahirkan 15 pemenang baru dari lima kategori yang dikompetisikan yaitu Humans of Jakarta, Photo Story, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, serta Travelling in Jakarta.

Ajang lomba fotografi dan video tahunan yang dihelat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini berhasil mengumpulkan 627 karya foto dan video dalam kurun waktu sekitar satu bulan dari tanggal 19 Oktober hingga 24 November 2019.

Proses penjurian melibatkan Dewan Juri yang terdiri dari tiga orang fotografer dan blogger profesional yaitu Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Barry Kusuma (Travel Photographer dan Blogger), dan Mast Irham (European Pressphoto Agency Chief Photographer).

Hadiah lomba diserahkan oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida, pada Rabu (11/12/2019) di Balai Kota Jakarta.

Dalam sambutannya, Nuruning mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan komunitas fotografi dan videografi sekaligus menjaring partisipasi masyarakat untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan segar.

"Yaitu karya-karya foto dan video yang menampilkan tidak hanya keindahan Jakarta tetapi juga keunikan serta realitas yang hadir di tengah kota," kata Nuruning.

Para pemenang lomba setiap kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 15 juta rupiah untuk juara pertama, 10 juta rupiah untuk juara kedua, dan 8 juta rupiah untuk juara ketiga.

"Hasil dari lomba ini selain kami pamerkan di Balaikota juga akan dibukukan dan dijadikan sebagai materi promosi Kota Jakarta," ujar Nuruning.

Berikut ini daftar lengkap pemenang Lomba Fotografi dan Video Color of Jakarta 2019

Kategori Humans of Jakarta

Juara 1    : Satriawan

Juara 2    : Faezal Kunta Widjaya

Juara 3    : Tody Maulifa Erlangga

Kategori Photo Story

Juara 1    : Agustinus Eko Widyanto

Juara 2    : La Ode Mz. Sakti

Juara 3    : Fanyanto Eko Cahyo

Kategori Jakarta at Night

Juara 1    : Yogi Rahma Syukri

Juara 2    : Albertus Adi

Juara    : Firdaus Ginting

Kategori Cityscape and Landmark

Juara 1    : Jati Mahatmaji

Juara 2    : Ahmad Nu Rofiq

Juara 3    : Muhammad Mabrur Huda

Kategori Travelling in Jakarta

Juara 1    : Febriant Abby Marcel

Juara 2    : Ismi Khumairoh Iskandar

Juara 3    : Dimas Prasetyo

Untuk diketahui, Color of Jakarta adalah kompetisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi kota Jakarta.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian