• News

  • Peristiwa

Kecelakaan Bus Sriwijaya, Sebanyak 16 Korban Meninggal Warga Bengkulu

Ilustrasi korban meninggal kecelakaan bus.
Istimewa
Ilustrasi korban meninggal kecelakaan bus.

BENGKULU, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 16 korban meninggal dalam kecelakaan bus Sriwijaya jurusan Kota Bengkulu-Kota Palembang yang jatuh ke jurang di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan pada Senin malam (23/12) tercatat sebagai warga Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan, sejak hari pertama kejadian pihaknya telah mengirim tim DVI dari Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu untuk membantu mengindentifikasi korban kecelakaan ini.

Dari 16 korban meninggal tersebut sebanyak enam orang dari Kota Bengkulu, empat korban warga Kabupaten Kepahiang, empat korban warga Kabupaten Bengkulu Tengah dan dua orang korban meninggal warga Kabupaten Mukomuko.

Berdasarkan data manifes atau daftar menumpang di PO Sriwijaya Express Bengkulu diketahui total penumpang yang berangkat dari Provinsi Bengkulu sebanyak 31 orang. Rinciannya sebanyak 10 orang berangkat dari pool PO Sriwijaya di jalan lintas Kota Bengkulu - Mukomuko di Desa Pekik Nyaring, Kabupaten Bengkulu Tengah, 17 penumpang berangkat dari pool PO Sriwijaya di Pasar Minggu, Kota Bengkulu dan 4 orang penumpang berangkat dari Kabupaten Kepahiang.

Data terhimpun, hingga Rabu (25/12) total korban meninggal yang telah dievakuasi oleh tim gabungan di lokasi kejadian sebanyak 31 orang dan 13 orang korban selamat. Sejauh ini tim menduga masih ada 13 orang lagi yang belum ditemukan. Demikian dilansir dari Antara. 

 

Editor : Widita Fembrian