• News

  • Peristiwa

Meski Tanpa Alas Kaki, Anak-Anak Papua Gembira Jingkrak Bersama TNI

Ilustrasi senam kebugaran anak Papua bersama TNI
foto: antara
Ilustrasi senam kebugaran anak Papua bersama TNI

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Prajurit TNI AD dari satuan tugas (satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad mengajak senam kebugaran anak-anak di Kampung Jita, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya dan dilansir Antara di Kota Jayapura, Selasa malam (4/2/2020) mengatakan olah raga penting bagi tubuh.

"Sehingga kami (Satgas) mengajak kaum penerus bangsa untuk ikut serta menjaga kebugaran fisik dan juga agar mereka mencintai olah raga. Mereka melakukan  pemanasan, joging dan juga sedikit permainan ketangkasan," katanya.

Kegiatan yang menjadi inisiatif dari Letda Inf Khafi ini, kata dia, merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad untuk membangun kesadaran berolah raga guna menjaga kesehatan fisik.

"Walau tanpa menggunakan alas kaki bukan berarti mereka tidak bersemangat melaksanakan kegiatan karena mereka sadar kegiatan ini bermanfaat untuk mereka," kata Dodi.

Sementara itu, Gabriel (14) salah seorang remaja yang ikut melaksanakan kegiatan olah raga tersebut mengaku senang bisa berjingkrak bersama. Ia gembira karena diajak senam bersama personel TNI.

"Kami senang bapak tentara sudah mau ajak kami berolah raga supaya kami bisa menjaga kesehatan," katanya.

Editor : Taat Ujianto