• News

  • Peristiwa

Benny Harman: Sudah Saatnya Presiden Nyatakan Negara Darurat Corona

Politisi Partai Demokrat Benny K Harman
Merahputih
Politisi Partai Demokrat Benny K Harman

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Benny K Harman menilai, sudah saatnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan 'Negara Dalam Darurat Corona.'

Pasalnya, Benny menyebut, virus Corona sangat ganas sehingga dibutuhkan cara yang luar biasa untuk membasmi virus tersebut.

Hal itu disampaikan Benny lewat akun Twitternya mengomentari cuitan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan soal dua warga negara Indonesia yang positif Corona di Tanah Air sebagaimana diumumkan Presiden Jokowi.

"Sudah saatnya Presiden menyatakan Negara Dalam Darurat Corona. Ini virus luar biasa ganasnya, efeknya juga sampe rupiah jatuh tersungkur," tulis Benny di akun Twitternya, Senin (2/3/2020).

"Butuh extraordinary means untuk membasminya. Cara-cara biasa pasti tidak mempan," sambung @BennyHarmanID.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR itu mengajak semua pihak untuk mendukung Presiden Jokowi dalam menangani masalah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

"Mari dukung presiden,  jangan kalah lawan Corona. Rakyat Monitor!" kata @BennyHarmanID.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama  virus Corona (Covid-19) di Indonesia pada Senin (2/3/2020). Jokowi menyebut ada dua orang positif terinfeksi virus tersebut.

Keduanya tertular setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia. Warga negara Jepang itu terdeteksi virus Corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Saat ini kedua pasien yang terjangkit  virus Corona tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Inveksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Informasi soal dua orang yang positif terinfeksi virus Corona di Indonesia itu, juga disampaikan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di akun Twitternya.

Dalam cuitannya, Hinca menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan serta perkaya diri dengan pengetahuan pencegahan virus Corona yang tepat.

"#BreakingNews Presiden @jokowi mengumumkan bahwa Dua WNI telah Positif mengidap Corona. Kedua pasien tersebut sudah dikirim ke Rumas Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso," tulis @hincapandjaitan, Senin (2/3/2020).

"Tetap jaga kesehatan untuk semuanya, perkaya diri dengan pengetahuan pencegahan Virus Corona yang tepat," tutup Hinca.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli