• News

  • Peristiwa

Faizal: Semangat Bu Fahira, Jangan Kendor Kritik Pemerintah, Pak Jokowi Pasti Happy... 

Anggota DPD Fahira Idris
Fokusparlemen
Anggota DPD Fahira Idris

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf memberikan dukungan kepada anggota DPD Fahira Idris yang dipolisikan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Habib Muannas Alaidid

atas dugaan penyebaran hoaks soal virus corona melalui akun Twitternya. 

Awalnya, Faizal mengomentari cuitan politisi PSI Guntur Romli yang mengaitkan permintaan maaf Fahira dengan kasus penistaan agama yang pernah menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok), dimana Guntur menyebut jika Ahok waktu itu juga meminta maaf tapi proses hukum tetap berlanjut. 

"Fahira Idris Minta Maaf, sama dengan sahabat @GunRomli pun pernah khilaf. Jadi ga usah dibenturkan dengan Ahok. Kasus Ahok menistakan Al Qur'an sudah diadili & kini bebas," tulis Faizal di akun Twitternya, Sabtu (7/3/2020). 

"Si @muannas_alaidid dan Anda mesti lebih banyak menikmati ngopi, jangan sok arogan & merasa jagoan. Pilpres sudah selesai!" tegas @faizalassegaf. 

Pada cuitan lainnya, Faizal menegaskan bahwa Fahira sudah meminta maaf dan itu merupakan sikap yang bijak dalam meredam 'serangan' dari loyalis Ahok. 

"Banyak banget pendukung senator JKT @fahiraidris. Ga usah ngamuk-ngamuk deh, Fahira sudah minta maaf. Sikap bijak Fahira untuk meredam kebodohan akut loyalis Ahok yang tidak bisa bedakan hoax & spekulasi," paparnya. 

"Wong Menko @mohmahfudmd sebut WNI eks ISIS 600 org, faktanya lebih. Apa Menko buat hoax?" kata @faizalassegaf.

Cuitan Faizal itu dikomentari oleh Fahira. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada salah satu pendiri Presidium Alumni 212 ini. "Terima kasih banyak Abangku," cuit @fahiraidris.

Merespon ucapan terima kasih dari Fahira, Faizal pun memberikan dukungan agar Senator asal DKI Jakarta itu tetap semangat dan tidak berhenti dalam melontarkan kritik kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

"Tetap semangat Bu @fahiraidris, jangan kendor beri kritikan pada pemerintah, pak @jokowi happy bila dikoreksi. Saya salah satu warga DKI yang memilih anda sebagai senator," tulis @faizalassegaf.

"Pak @mohmahfudmd, Menag bahkan Jubir presiden pun sering khilaf, begitu juga loyalis Ahok @GunRomli, @muannas_alaidid dll," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati