• News

  • Peristiwa

Indeks Harga Saham Gabungan Anjlok, Begini Gebrakan IndoPremier

Program visit emiten perdana bertajuk
foto: istimewa
Program visit emiten perdana bertajuk

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di saat pasar modal Indonesia dihebohkan dengan tenggelamnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke bawah level 5.000 sehingga secara otomatis harga-harga saham terkoreksi cukup dalam, PT Indo Premier Sekuritas sebagai sekuritas anak bangsa berkomitmen meyakinkan para investor untuk tetap berinvestasi, salah satunya dengan melakukan visit emiten.

Program visit emiten perdana bertajuk "Sobat IPOT Goes To Emiten" diikuti puluhan investor milenial IPOT. Sobat IPOT visit ke PT. Mandom Indonesia Tbk (TCID) yang berlokasi di Factory 1 Kawasan Industri MM 2100 Cibitung, Bekasi, pekan lalu, Kamis, 12 Maret 2020.

Head of Marketing & Retail PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari menegaskan program Sobat IPOT Goes To Emiten ini bagian dari service (layanan) plus IndoPremier pada para nasabah untuk kenal lebih dekat dengan emiten.

“Program ini juga menjadi strategi edukasi IndoPremier pada para nasabah dalam memilih saham dari emiten yang produk-produknya telah dikenal dan dipakai sehari-hari. Ke depan program Sobat IPOT Goes To Emiten akan menggandeng banyak emiten,” tandasnya.

Ia menjelaskan nasabah IPOT bisa ambil bagian dalam program ini untuk mengenal lebih dekat emiten yang  sahamnya akan atau telah dimiliki.

“Mengenal lebih dekat emiten penting dalam membuat keputusan investasi,” tegasnya.

Menyikapi kondisi pasar saham Indonesia yang saat sedang terkoreksi, ia menegaskan ini semua dipicu oleh indeks bursa global dan regional serta turunnya harga komoditas yang dipicu oleh kehawatiran investor akan semakin meluasnya penyebaran virus korona.

Kendati demikian, ia optimis bahwa saat pasar terkoreksi seperti saat ini, sebenarnya menjadi momen tepat untuk membeli saham-saham unggulan di harga terendah untuk investasi jangka panjang Hal senada diutarakan oleh Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk, Aulia Dewi. Di saat harga-harga saham turun seperti saat ini, saatnya untuk buy (beli) saham-saham unggulan.

Peserta “Sobat IPOT Goes To Emiten” perdana, Maudi Rahma dan Siti Khodijah mengaku senang dengan program untuk mendekatkan nasabah dengan emiten ini. Keduanya berharap program ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan optimisme dalam investasi.

Editor : Taat Ujianto