• News

  • Peristiwa

Abu Janda: Lord Luhut Baru Batuk Udah Kejang-kejang, Mewek dan Naikin Tagar...

Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda)
Padang Kita
Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda) mengomentari munculnya Tagar #WeAllStandWithSaidDidu yang jadi trending topic di Twitter Indonesia pada Jumat (3/4/2020).

Tagar itu muncul sebagai bentuk dukungan sejumlah netizen kepada mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said yang diancam dipolisikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

"Lord Luhut baru batuk dikit ancam mau lapor, udah kejang-kejang kelojotan mewek berjamaah naekin tagar #WeStandWith, padahal bikin laporan juga belom, baru ngancem doank (emoji tertawa)," tulis Abu Janda di akun Twitternya, @permadiaktivis, Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya, Juru Bicara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi mengatakan, pihaknya meminta Said Didu menyampaikan permohonan maaf melalui seluruh platform media sosialnya.

Pihak Luhut mengultimatum Said Didu 2×24 untuk minta maaf. Jika tidak, maka masalah ini akan dibawa ke jalur hukum.

Tuntutan dan ancaman pihak Luhut dilatarbelakangi komentar Said Didu mengenai penanganan virus corona di Indonesia yang dimuat dalam kanal YouTube mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu.

Dalam video berjudul 'MSD: LUHUT HANYA PIKIRKAN UANG, UANG, DAN UANG' yang tayang pada (27/3/2020) itu, Said Didu dianggap telah menyudutkan Luhut.

“Bila dalam dua kali 24 jam tidak minta maaf maka kami akan menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku," ujar Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/4/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati