• News

  • Peristiwa

Pigai Sebut Ada Menteri Doyan Mabuk, Muannas: Buka Saja, Kalau Tidak Anda Kena Pidana...

Pigai sebut ada menteri doyan mabuk, Muannas: Buka saja, kalau tidak Anda kena pidana.
PSI
Pigai sebut ada menteri doyan mabuk, Muannas: Buka saja, kalau tidak Anda kena pidana.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengomentari cuitan aktivitas HAM Natalius Pigai yang menyebut ada menteri yang suka mabuk-mabukan dan 'main perempuan.'

Muannas meminta Natalius untuk membuka ke publik siapa nama menteri yang dimaksud, agar tidak dianggap menyebar berita bohong atau hoaks.

"Biar gak dianggap menyebarkan berita bohong, sebaiknya buka saja kepada publik pejabat dimaksud. Karena bila tuduhan ini benar bahaya jabatan yang kuasai hidup orang banyak diisi dengan orang seperti itu," tulis Muannas di akun Twitternya, Jumat (10/4/2020).

"Karena penyataan anda ini, sekarang giliran publik berhak tahu untuk memperoleh informasi yang benar," sambung @muannas_alaidid.

Muannas meyakini, publik bakal mendukung Natalius Pigai jika mantan Komisioner Komnas HAM itu berani blak-blakan soal sosok menteri tersebut.

Namun jika hal itu tidak dilakukan, lanjut Muannas, Natalius bisa kena pidana atas dugaan menyebar berita bohong atau hoaks.

"Anda harus buka, biar gak dianggap membuat penyataan yang meresahkan apalagi dalam situasi pandemi. Saya yakin publik marah bila tahu, gak rela ada menteri model sepeti itu diberi kekuasaan dapat menentukan nasib banyak orang," cuit @muannas_alaidid.

"Kalau tidak, anda sendiri yang kena pidana menyebarkan berita bohong," jelas politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Sebelumnya, Natalius Pigai mengungkapkan, ada seorang menteri yang doyan mabuk-mabukan dan 'main perempuan'. Ia menyebut, kebijakan yang dibuat menteri itu juga menggunakan jurus mabuk dan tak waras.

Menurut Natalius, kebiasaan buruk dari si menteri yang disebutnya bersuara serak-serak itu diketahui oleh atasan dan ketua umum partainya.

"Seorang Menteri tiap malam hidup mabuk-mabukan, minum-minuman Keras & Cewek jadi Pejabat NKRI. Atasan & Ketua Umum Partai juga tahu, bicara juga kelihatan, suaranya serak-serak," tulis Natalius di akun Twitternya, Selasa (7/4/2020).

"Kebijakannya jurus MABUK & tak WARAS! Pejabat Publik wajib dikritik dari kompetensi Mental dan Moralitas!" ungkap @NataliusPigai2.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani