• News

  • Peristiwa

Si Jago Merah Hanguskan Rukan Empat Lantai di Gandaria Utara 

Kebakaran melanda rukan milik PT Indo Premiere di Jalan Marga Guna, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, Jumat pagi (17/4/2020)
Antara
Kebakaran melanda rukan milik PT Indo Premiere di Jalan Marga Guna, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, Jumat pagi (17/4/2020)

JAKARTA, NETRALNWWS.COM - Kebakaran melanda rumah kantor atau rukan empat lantai milik PT Indo Premiere Online Technology di Jalan Marga Guna, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2020) pagi.

Petugas Data dan Informasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan, Suparman mengatakan, kebakaran dilaporkan oleh Satpam Rukan bernama Iluk yang sedang bertugas pukul 07.20 WIB.

"Ia melaporkan ada asap hitam di lantai tiga rukan," kata Suparman.

Kebakaran terjadi saat serah terima petugas keamanan area. Petugas yang melihat kepulan asap langsung melaporkan kepada kepala keamanan area rukan, lalu mengecek ke lokasi kebakaran serta menghubungi pemilik dan petugas Damkar.

Lokasi kebakaran berada di seberang SPBU Marga Guna. Petugas Damkar Jaksel tiba di lokasi kejadian 07.30 WIB dengan mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Gandaria City dan Pos Tanah Kusir.

"Api bersumber dari lantai dua rukan, merambat ke lantai tiga dan empat," kata Suparman.

Pemadaman melibatkan 37 personel Damkar untuk memadamkan korban api yang melalap ruangan perkantoran tersebut.

Api membakar ruangan kantor beserta isinya, yakni peralatan kantor. Luas area yang terbakar mencapai 40 meter persegi.

"Api diduga berasal dari korsleting AC di lantai dua," kata Suparman.

Api berhasil dipadamkan pukul 08.27 WIB, sehingga tidak merambat ke rukan lainnya.

"Diperkirakan kerugian yang dialami perusahaan akibat kebakaran mencapai Rp200 juta," kata Suparman.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Saat kebakaran jam kerja belum dimulai. Namun ada tiga karyawan bagian keamanan yang bertugas.

Editor : Nazaruli