• News

  • Peristiwa

Bikin Haru, Video Bidan Muslim Positif Covid-19 Didoakan Warga Kristen di Ambon

Bidan yang diketahui positif Covid-19 itu dijemput Gugus Tugas menggunakan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Ambon.
Istimewa
Bidan yang diketahui positif Covid-19 itu dijemput Gugus Tugas menggunakan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Ambon.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral di media sosial video yang memperlihatkan warga Kristen mendoakan seorang bidan Muslim yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Momen haru itu viral di medsos pada Jumat (15/5/2020) setelah diunggah oleh sejumlah netizen di Twitter dan Instagram, salah satunya pemilik akun Twitter @kirekswasta.

Akun @kirekswasta menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di Pulau Seram, Ambon, Maluku Tengah.

Ia menjelaskan, jika bidan yang diketahui positif Covid-19 itu dijemput Gugus Tugas menggunakan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Ambon.

Di tengah jalan, lanjutnya, sejumlah warga Kristen mencegat mobil ambulans tersebut untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada bidan tersebut.

"Im not cying, You are! Kairatu, Seram Bagian Barat Seorang bidan Muslim positif covid-19, dijemput Gugus Tugas untuk dibawa ke RS Rujukan covid kota Ambon, ditengah jalan didoakan sembuh oleh warga Kristen dan disupport," tulis @kirekswasta.

"Katong gandong semua, tidak ada pandang agama di sini!" ungkap @kirekswasta.

Dalam video berdurasi 2.15 menit itu, tampak sejumlah warga mendoakan bidan yang berada dalam mobil ambulans agar diberi pertolongan dan kesembuhan oleh Tuhan.

"Katong samua (kita semua), gandong- gandong (saudara-saudara) katong samua berdoa," kata pria yang memimpin doa secara Kristen itu.

"Ayo semuanya berdoa. Jangan takut, jangan takut, Tuhan Allah beserta engkau. Ayo semuanya, tidak ada yang membedakan agama di sini, kita semua satu dalam Tuhan," sambungnya.

Saat kata per kata doa dipanjatkan, seketika suara pria itu terdengar serak seperti menahan tangis.

Si perekam video juga mengambil situasi sekitar ketika pria itu memimpin doa. Terlihat beberapa wanita berhijab dan warga lainnya ikut menundukkan kepala mendoakan sang bidan.

Beberapa kendaraan yang hendak melintas di jalan itu juga berhenti saat warga mendoakan bidan tersebut.

Tak hanya itu, seorang warga juga terlihat membentangkan sebuah kertas bertuliskan 'Katong Ada Deng Ibu Bidan' yang artinya kami ada bersama ibu bidan.

Dilihat netralnews.com pada Sabtu (16/5/2020) pukul 20.00 WIB, video yang diunggah @kirekswasta telah ditonton lebih dari 191 ribu kali, disukai 10 ribu lebih netizen, di-retweet oleh 5.600 akun dan 430 lebih komentar.

Sementara akun Instagram @viralterkini99 yang juga memposting video tersebut mengungkapkan bahwa untuk membawa bidan yang terinfeksi Covid-19 ke RS rujukan di Kota Ambon,

mereka harus melakukan perjalanan lewat laut dan darat.

Berikut caption @viralterkini99 soal video yang diunggahnya.

INDAHNYA KASIH SAYANG DALAM SEBUAH PERBEDAAN KEYAKINAN

Kisah seorang Bidan di Pulau Seram Ambon Maluku Tengah, kebetulan seorang wanita muslim hasilnya reaktif covid19 dan di bawa ke kota Ambon menyeberang pakai kapal Fery untuk di isolasi dan mendapatkan perawatan medis.

Rombongan tersebut melewati kampung dan warga disana berinisiatif untuk memberhentikan rombongan ambulance dan memberikan Support, Do'a kesembuhan untuk Bu Bidan serta keselamatan dalam perjalanan menuju Kota Ambon.

Terima kasih saudaraku yang jauh disana, semoga kalian senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Bu Bidan Semoga lekas sembuh dan untuk tim medis dimanapun berada tetap semangat dan sehat selalu, Aamiin.

Inilah INDONESIA yang sesungguhnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli